Cara Pemasangan Lantai Kayu Bogor

Posted on Updated on

Lantai kayu yang ada di rumah rumah tidak boleh dipasang sembarangan. Pemilik rumah sebaiknya menggunakan jasa dari tukan kayu untuk memasang kayu agar kualitasnya tidak rusak. Memiliki lantai kayu menjadi kebanggan tersendiri bagi pemilik rumah. Karenanya, pastikan jika anda memilih lantai kayu Bogor sebagai pilihan utama bahan bangunan. Memilih jenis kayu yang tepat membuat pemiliknya bisa mendapat berbagai manfaat dari kayu tersebut. Tidak banyak yang bisa memasang lantai dengan baik, karenanya berhati hatilah ketika memasang lantai kayu.

Jika anda tidak bisa memasang dengan baik, nantinya lantai akan mudah rusak dan rapuh. Apalagi dengan bahan kayu yang sensitif, lantai yang biasanya kuat dan tahan lama, bisa rusak dalam waktu singkat. Pemasangan lantai kayu membutuhkan proses yang cukup lama. Sehingga proses nya bisa berjalan dengan lancar tanpa kerusakan pada proses pemasangannya.

Mulai Memasang Lantai Kayu Bogor
Setelah menentukan jenis kayu yang digunakan untuk membangun lantai kayu Bogor, anda diharuskan untuk memasang kayu tersebut. Beberapa kayu pilihan seperti damar dan ulin merupakan kayu yang agak sulit dibentuk. Sementara jati, atau bengkirai menempati posisi yang mudah untuk dibentuk. Berikut ini langkah yang digunakan untuk memasangkan kayu;
1. Anda harus melakukan proses plester terhadap lantai. Proses ini dilanjutkan dengan penempelan aci terhadap lantai tersebut.
2. Setelah selesai diolesi aci, maka lantai harus ditutup dengan multiplek. Ukurannya pun harus diatas 10mm. Agar lantai bisa kokoh untuk digunakan.
3. Lem kayu akan diolesi diatas multiplek, agar kayu bisa menempel dengan sempurna. Pengolesan lem kayu harus dilakukan dengan rata.
4. Lalu pasanglah parket diatas lantai anda, dan nantinya kayu parket tersebut akan diampleas agar permukaan lantai rata.

Proses diatas akan dituntaskan dengan melakukan spray, agar permukaan lantai tidak memiliki material yang tajam dan melukai penggunanya. Pemasangan lantai kayu Bogor membutuhkan waktu yang cukup lama apabila luas rumah anda besar. Berhati-hatilah dalam memilih jenis kayu dan pasangkan kayu oleh ahlinya. Lantai kayu bisa ditambah dengan ukiran diatasnya, agar bentuknya terlihat lebih cantik

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.